Bupati Kaget Lihat Kondisi Rumah Calon Dokter

 Lombok Tengah, SN - Kamis pagi menjadi hari yang penuh berkah bagi Ida Sofiana Calon penerima beasiswa Kedokteran jalur Tahfiz. Betapa tidak putri pasangan Ida Royani dan Sahnan didatangi orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah bersama Dandim 1620 WB, Kepala OPD, Camat dan sejumlah pejabat lainnya. 



Kedatangan Bupati Lombok Tengah itu untuk melihat langsung kondisi rumah dari Ida Sofiana secara nyata dan apa yang dilihat oleh Bupati Lombok Tengah, ternyata sangat memilukan. 

Bupati terperanjat melihat kondisi rumah penghafal Al-Qur'an 30 Juz itu. Rumah kecil jauh dari kata layak untuk dihuni. Rumah tembok bata belum di plaster sementara lantai masih lantai tanah. Yang memilukan lagi kamar tidur Ida gelap gulita tanpa ada lampu penerangan. Tanpa kasur empuk dan lantai tanah. Didalam rumahnya terdapat dapur dari tungku dan tumpukan kayu bakar.

Bupati usai melihat kondisi didalam rumah Ida Sulfiana mengaku kaget melihat kondisi rumah calon penerima beasiswa Kedokteran jalur Tahfiz tersebut sebab tidak ada informasi dari pihak desa, kecamatan maupun dari siapapun terkait kondisi rumah keluarga Sahnan. "Saya terus terang tidak tahu, tidak ada yang memberitahukan saya" ungkapnya.

Bupati terhenyuh melihat kondisi rumah Ida Sulfiana karena itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu memerintahkan kepada BPBD dan OPD terkait untuk membantu memenuhi kebutuhan Ida Sulfiana. "Tidak ada artinya kita gagah gagahan datang kesini kalau tidak dituntaskan, makanya saya minta OPD terkait membantu meringankan beban Ida Sulfiana" perintah Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati membagi tugas kepada kepala OPD untuk membantu Sahnan dan keluarganya. Kepala BPBD diminta untuk menyiapkan bahan bangunan termasuk Kusen Pintu danj daun jendela. Direktur PDAM dibebani Kasu, Kipas Angin dan air. Direktur RSUD Praya dibebani Kompor Gas, Tong Gas dan lainnya, Kadikes dibebani Almari dan lain sebagainya. Begitu juga dengan OPD lainnya termasuk juga PLN dan Dandim.

Sahnan sendiri adalah seorang buruh tani sementara Ida Royani hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Lth01 



Bupati Lombok Tengah kaget begitu melihat rumah Ida Sofiana Calon Penerima Beasiswa jalur Tahfiz di Desa Jago Kecamatan Praya. 


Subscribe to receive free email updates: