Rahmatullah Caleg Perolehan Suara Urut 6 Dilantik Gantikan Muhibban

Lombok Tengah, SN - Sudah menjadi suratan tangan Rahmatulla. Caleg perolehan nomor urut 6 akan dilantik menjadi Calon DPRD Kabupaten Lombok Tengah menggantikan L.Muhinban yang mundur dan pindah partai



 Gerindra Lombok Tengah (Loteng), sekaligus Ketua DPRD Loteng M. Tauhid mengaku, mundurnya Lalu Muhibban sebagai anggota DPRD Loteng dari partai Gerindra, tentunya di internal partai sudah memikirkan, siapa calon pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Sesuai urutan jumlah suara, insyaallah Rahmatullah akan kita lantik sebagai anggota DPRD Loteng Pengganti Antar Waktu (PAW) setelah Lalu Muhibban keluar dari partai Gerindra,” katanya, Selasa (4/7).

Rahmatullah adalah Caleg dengan perolehan suara diurutan ke 6 setelah Muhibban, Almarhu H.Muhdan, Taufik Syamsuri, Noni Parantika dan Suhaidi. Beruntung Noni Parantika pindah partai dan mencalonkan diri di Partai Demokrat sementara Suhaidi kini berseragam jas merah PDIP. 

Proses PAW tersebut lanjutnya, tentunya ia masih menunggu surat dari Ketua DPC Gerindra yang sampai saat ini belum di Terima. “Di DPC Gerindra Loteng, jabatan saya kan sekretaris dan saya sendiri belum menerima surat pelantikan PAW, tapi pastinya insyallah bulan ini dan namanya sudah ditentukan sesuai nomor urut jumlah suara,” jelasnya lagi.

Dikatakan, sesuai jumlah suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Praya Praya Tengah Pertama Lalu Muhibban, Almarhum Muhdah Rum, dan sudah diganti Taufiq Syamsuri, selanjutnya Nonik Parantika, Suhaidi dan Rahmatullah.

Namun di tengah perjalanan, Nonik Parantika dan Suhaidi di nyatakan mundur dan tidak lagi menjadi pengurus partai Gerindra, di sebabkan mereka berdua menjadi Bacaleg di partai lain. Sehingga posisi pengganti Lalu Muhibban, di ganti Rahmatullah, yang mengantongi suara ke 6.

Terpisah calon pengganti Lalu Muhibban, Rahmatullah mengaku, pihaknya tidak pernah memikirkan hal itu, sebab sebagai kader partai yang baik, tentunya ia serahkan ke partai.

“Saya hanya bergantung pada partai, apapun keputusan partai, sebagai kader setia kami siap menerima keputusan itu dan saya siap sami’na waato’na,” tutupnya. (nu-01)

Subscribe to receive free email updates: